1. POWER TRAIN
Rangkaian penerusan tenaga pada suatu kendaraan
2. KOPLING (CLUTCH)
Fungsi :
1. Meneruskan / memutuskan tenaga dari engine ke transmisi sehingga memungkinkan kendaraan untuk bergerak / berjalan atau berhenti.
2. Untuk mempermudah ketika melakukan perpindahan kecepatan (shifting transmiisi) dan juga ketika perlambatan / pengereman.
3. Untuk memungkinkan kendaraan berhenti tanpa harus mematikan engine, sementara gigi transmisi tetap terpasang/ masuk.
3. TRANSMISI
Fungsi :
- Mengatur kecepatan gerak dan torsi serta membalik putaran output transmisi, sehingga dapat bergerak maju dan mundur.
4. STEERING
Sistem pengendalian unit yang digunakan untuk membelokan arah dari gerak lurus menjadi ke kiri atau ke kanan sesuai kehendak operator.
5. REM (BRAKE)
Sistem rem berfungsi untuk memperlambat dan menghentikan gerak unit.
Control system :
- Pedal brake
- Interconnected menarik steering atau pedal steering.
Tipe rem :
- Shoe type (tromol)
- Disc type (piringan)
SYSTEM ALAT BERAT
Posted by Mfatoni De CoSe | 6:09 PM | clutch, Engine, heavy equipment, powertrain, transmission | 3 comments »
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
This is really important and essential topic for us........ View more : Agitated Reaction Vessels || Lead Lining Vessel || Rubber Lining Vessel || Pressurized Equipment
Good one ........i really like this post!! For more :
Non Pressurized Equipment || Pressure Vessels || Autoclaves || Blenders
Awesome post! I like this very much!! View for Blenders || Columns || Equipments Plant || Process Equipment